kampung lele didirikan di kalimantan

news





Potensi perikanan di PPU sungguh luar biasa. Kemarin (1/9), Bupati PPU Yusran Aspar bersama Wakil Bupati Mustaqim MZ mengunjungi budi daya kolam ikan lele di Desa Rawa Mulya, RT 02, Kecamatan Babulu.
Mereka datang di kediaman Marsim, warga setempat. Di situ, Yusran mengatakan warga Desa Rawa Mulya harus memaksimalkan potensi di sekitar. Ini merupakan aktualisasi kerja keras, cerdas, dan ikhlas.
“Warga dapat memaksimalkan potensi di daerah ini,” kata Yusran. Dia juga mengusulkan agar Desa Rawa Mulya menjadi kampung ikan lele. Menurutnya, daerah ini memiliki  potensi budi daya.

“Jika masyarakat berkenan dan menginginkan, pemerintah dapat menurunkan alat untuk membuat kolam di sekitar rumah. Desa ini bisa disebut kampung  lele. Bisa dikoordinasikan dengan kecamatan dan instansi terkait,” saran Yusran saat berbicara di depan warga.

Gayung bersambut, usulan direspons masyarakat. Beja, tenaga teknis lapangan Dinas Kelautan dan Perikanan PPU mengatakan, masyarakat meminta agar rencana itu terealisasi.

“Sangat disambut baik. Mereka meminta cepat,” ucap pria yang punya hobi memelihara ikan itu. Beja menambahkan, pakan untuk lele dapat dibuat sendiri dengan sistem fermentasi. “Selain menciptakan makanan ikan alami, dapat menetralisir air kolam,” terangnya. 

Unknown

Author & Editor

Artikel Budidaya lele yang kami share adalah bentuk pengalaman pribadi Admin dalam hal budidaya , dan sebagaian berasal dari forum budidaya lele indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

 

Dapatkan Produk Aplesi:

  • Copyright © Aplesi™ is a registered trademark.
    Blogger Templates Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.