ASOSIASI PEMBUDIDAYA LELE SEINDONESIA

Menggandakan Probiotik

Prebiotik adalah Gabungan unsur dari beberapa Mikroba yang menguntungkan. Sudah lebih dari 20 tahun Prebiotik digunakan dalam kehidupan manusia, namun masih sedikit sekali yang mengetahui bahwa banyak manfaat dari Prebiotik. Hal terpenting dari sebuah ilmu adalah bukan saat dia ditemukan tetapi saat diaplikasi dan dipergunakan dalam kehidupan dan mempermudah dalam segala hal dan memperbaiki kehidupan itu sendiri.

Saya mencoba untuk mempraktekkan ujar-ujar orang tua bahwa ilmu dibagi akan semakin bertambah. Salah satunya adalah ttg Prebiotik. Banyak Pakar yang bicara bahwa Prebiotik tidak bisa sembarangan digandakan, tidak mudah untuk dikembangkan, dll. Tetapi hasil Riset saya di Lapangan menunjukkan hasil sebaliknya.

Hal-hal yang bisa saya sampaikan adalah sebagai berikut:

  1. 1.    Prebiotik tidak mengenal Kadaluarsa

Dibanyak Label Pupuk Organik dan Prebiotik buat hewan atau budidaya ikan disebutkan bahwa Prebiotik ada kadaluarsa: 1 tahun – 2 tahun.

Nyatanya: TIDAK ADA KADALUARSA. Mikroba tidak mengenal kadaluarsa seperti makhluk hidup lainnya. Bahkan Mikroba dibekali kemampuan untuk membentuk spora dan mati suri saat kehabisan makanan dan jika makanan yang cocok buatnya ada kembali, maka mikroba akan membelah diri lagi dan memperbanyak dalam waktu yang sangat singkat.

  1. 2.    Prebiotik tidak mudah digandakan

Sampai hari ini kepentingan bisnis membuat Paradigma yang keliru: Prebiotik tidak mudah digandakan. Bagaimana itu bisa terjadi lha wong Mikroba itu adalah makhluk pengurai seperti cacing yang sudah ada jutaan tahun yang lalu dan sampai sekarang masih ada?....darimana mereka berasal selama ini? Kalau sulit digandakan, mikroba seharusnya sudah punah sejak lama.

Nyatanya: TIDAK SULIT DIGANDAKAN. Asalkan Feed organicnya cocok (dan Mikroba gak pernah kesulitan mendapatkan feed organic dari alam sekitar), Mikroba dapat membelah diri dan memperbanyak jumlah yang sangat mencengangkan dalam waktu yang sangat singkat. Bisa ratusan juta bahkan milyaran jumlahnya.

Feed organic atau bahasa sederhananya adalah makanan pokok yang dijadikan konsumsi Mikroba dalam memperbanyak diri. Jenis makanan itu bisa dari banyak sumber, antara lain:
-       Molases atau Limbah Tetes Tebu.
-       Gula Pasir/Gula Merah/Gula Batu
-       Blotong atau Limbah batang tebu
-       Terasi
-       Ikan busuk
-       Air kencing kelinci/sapi/kuda
-       Limbah Jamu
-       Limbah sayur-mayur
-       Limbah buah, dll
Banyak khan? Dan mudah didapat lagi.

Nah, kalau begitu bisa dong Prebiotik diperbanyak sendiri?
Jawabannya BISA. Caranya yang biasa saya pakai adalah sebagai berikut:

Untuk membuat 1 liter Prebiotik menjadi 20 liter Prebiotik (1 jerigen) adalah:

-       Biang Prebiotik 1 liter
-       Molases 1-2 gelas
-       Terasi ¼ kg
-       Gula Pasir/Gula merah 1 kg
-       Air kencing kelinci 1 liter
-       Campurkan semua bahan ke dalam jerigen 20 liter dan kemudian isi air sampai jerigen tersebut penuh.
-       Tutup jerigen rapat-rapat dan diamkan selama 15 hari
-       Prebiotik sudh bisa dipergunakan. 20 liter…!!!

Kalau mau diperbanyak lagi, ulangi cara diatas dan pada akhirnya kita bisa membuat Prebiotik dari 1 liter menjadi beribu-ribu liter sesuai kebutuhan kita. Percayalah, berhasil…!!! Saya sudah membuktikannya bertahun-tahun dan sudah mengaplikasikannya pada banyak hal

Related Product :

+ comments + 6 comments

16 Agustus 2012 03.41

apakah ada alternatif lain untuk menggantikan item kencing kelinci? sebab sulit dicari dan didapatkan.. terima kasih

Anonim
22 Agustus 2012 02.49

bener tuh...

4 Februari 2014 00.21

pakai urea 2 sndk mkn gan, boleh liat2 komen2 nya disini : https://www.facebook.com/BengkelSidat/posts/347900285303664

semoga membantu. :)

21 Februari 2014 19.54

Uraian anda tentang pernyataan para pengusaha pupuk berbahan dasar MOL yg menyatakan tidak bisa diperbanyak adalah Benar sekali !!! itulah kalo manusia ud dikuasai kapilais modal, tidak terasa menjadi manusia TIDAK jujur pada Tuhan Yang Maha Esa.

23 Agustus 2014 03.38

Mantap

8 September 2014 17.16

Permisi Gan ,mau nanya..setelah sy ikuti petunjuknya selama 2 minggu campuran berbau tape tapi ada lapisan putih diatasnya itu berhasil atau gagal Gan?thx

Poskan Komentar

 
powered by febrinanda